Laman

Hukum Menghina Kristen Menurut Islam

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sebelumnya mohon maaf buat semua ikhwan,karna kami lama tidak update.
ALHAMDULILLAH sekarang sudah update lagi.
Kali ini saya akan membahas hukum mencaci agama lain baik itu nasrani/kristen atau yahudi menurut islam.
Postingan ini saya buat untuk menjawab komentar dari dennisislamKomentarnya sebagai berikut:
Assalamualaikum Warahmatulahi wabarakatu
aku sedih melihat kalian semua bertengkar karena masalah agama lagi.
Untuk Penulis Post ini : wahai sahabatku... sudahkah engkau mempelajari dan memahami seluruh isi al-quran, sunnah , dan hadist?
Apakah Baginda Nabi besar Rasullulah Sallalahu a'laihi wassalam pernah berkata " Agama Kristen itu agama bodoh". yang perlu kita lakukan sebagai pembuat blog islami hanyalah menyampaikan dan menjelaskan apa yang ada di-alquran,sunnah,hadist,dan isi hati kita. bukan emosi ataupun nafsu.
untuk komentator Post (muslim) : Sudahkah Saudara yakin sudah sholat dengan Khusyuk? sudahkah Saudara yakin dapat memahami isi alquran? jika sudah memahami isi alquran . berpikirlah apakah kita boleh menjelek-jelekan agama lain?
untuk Komentator Post (Non Muslim) : saya mengakui sebagai seorang muslim saya belum dapat memahami semua isi al quran dan hadist dan sunnah lainnya. tapi pertanyaan saya. tujuan saudara menulis komentar untuk apa??? jika ingin bertannya, tanyailah kepada pak ustad/kyai, atau saudara pelajarilah dan pahamilah al-quran (Seluruhnya). jika niat saudara menjelek-jelekan agama Islam. apakah
di dalam agama saudara diajarkan untuk menjelek-jelekan agama? sebagai sodara satu nusa satu bangsa seharusnya harus kita saling bersatu, tidak ingatkah sodara pada pelajaran sejarah, kita (bangsa Indonesia) merebut kemerdekaan dari tangan penjajah? saudara tahu karena apa kita dapat merebut kemerdekaan? karena semboyan kita BHINNEKA TUNGGAL IKA. walau berbeda-beda tetapi tetap satu.
Maaf jika perkataan saya menyakitkan hati
Wassalamualaikum Warahmatulahi wabarakatu.

Ini adalah komentar yang sangat menarik perhatian saya,dan mungkin sangat menarik juga buat sahabat Situs Blogger Muslim lainnya.
Mencaci maki Agama Kristen dengan menyebut Kristen Agama Bodoh atau mencaci maki agama lain menurut islam sudah sangat jelas tidak boleh.
Baik berdasarkan Alqur'an maupun Alhadits tidak ada nash yang saya jumpai yang memperbolehkan menghina agama kristen ataupun agama lainnya.
namun mungkin saudara Dennisislam kurang memperhatikan postingan Agama Kristen Itu Agama Bodoh 
Di sana sudah Kami jelaskan bahwa Penulis Artikel Agama Kristen Itu Agama Bodoh memosting postingan tersebut karna tidak terima agama islam dikatakan agama bodoh.
sampai sampai kalau mengetik "agama bodoh" di google,yang akan muncul adalah "islam agama bodoh kristen agama pintar" sebagai manusia biasa jelas Penulis akan sakit hati apabila agamanya dihina,apalagi sampai sampai di tab pertama google yang ada hanya "islam agama bodoh"
tapi alhamdulillah,sekarang sudah tidak lagi.
Jadi memang benar,kalau dalam ajaran islam,itu tidak boleh menghina agama lainnya,bahkan Rasulullah SAW memerintahkan untuk hidup rukun,dan Rasulullah SAW sendiri hidup rukun dengan pemeluk agama lainnya.
Bahkan saya pernah membaca sebuah hadits (tapi maaf saya tidak bisa menulisnya disini,karna saya lupa baca dikitab apa,saya cari cari tapi tidak ketemu,apabila ada diantara ikhwan yang mengetahui,tolong tinggalkan haditsnya di Post komentar)
kira kira artinya dari hadits tersebut,adalah: rasulullah SAW melarang mencaci ibunya,lalu shahabat bertanya,apa mungkin ada orang yang mencaci maki ibunya sendiri ya Rasulullah?
Rasulullah SAW menjawab,ada,yaitu orang yang mencaci maki ibunya orang lain.
Dari sedikit arti hadits ini,menunjukkan,bahwa kalau kita mencaci maki orang lain,atau milik orang lain,maka kita atau sesuatu yang menjadi milik kita akan di caci maki juga oleh orang lain,karna kita mencaci maki orang lain/milik orang lain.
Dan kalau kita menghina agama orang lain,maka agama kita juga akan dihina oleh orang lain.
dan hal ini terbukti.
Kristen menghina Islam,lalu saya sebagai seorang Muslim balik menghina Kristen.
Kembali lagi pada hukum mencaci agama kristen menurut islam.
Mengenai Hukumnya sudah jelas seperti yang sudah saya jelaskan diatas,namun saya mohon jawaban dari saudara Dinisislam.
Apakah kami salah apabila kami sakit hati karna agama kami dihina?
Apakah Kami salah apabila kami marah Rasulullah SAW yang sangat baik dan menjadi panutan kami di hina seenaknya oleh kaum kristen?
Apakah kami bisa menjadi seseorang yang mempunyai kesabaran seperti Rasulullah SAW yang tidak pernah sakit hati walaupun di hina dan intimidasi oleh kaum kuffar?!
Kami tidak bermaksud mewakili kaum muslim untuk menghina kristen,tapi biarlah kami menjadi wakil dari sebagian kaum muslim yang sakit hati karna agama islam di hina oleh Kaum Kristen Bodoh itu.
Sekian dari saya Admin 02


10 komentar:


  1. http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16042821

    Diskusi bagus gan, HUT RI jadi topik dunia. Mari kita cintai Indonesia.... :)

    Ini link URL nya

    BalasHapus
  2. maaf sy sebagai pemula cuma mau ikut nimbrung aja, selaku muslim sy juga pasti tdk akan terima jika agama sy dihina, tetapi menurut keawaman saya alangkah lebih bijak jika penghinaan itu dibalas secara elegan dengan pemaparan ilmiyah baik dari al-Qur'an itu sendiri maupun alkitab.... saya hanya orang yg baru belajar

    BalasHapus
  3. yang bodoh itu orang yang bertengakar bukan agamanya,
    untuk kristen lo hina sekarang buat apa?
    langsung ke tuhannya
    untuk islam lo telat menghina kristen kenapa dlu waktu yesus di hina lo tak ada
    jadi jelas
    bukan agama islam atau kristen yang bodoh
    tapi lo semua yang mmeperdebatkannya
    jangan bela diri dengan bawa nama agama
    bawa nama sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang paling bodoh itu loe
      dasar gak mudeng,baca dulu pus!baru ngomel!ngomel kok kayak kakek kakek pikun!!!
      dasar pus kristen agama abang abang

      Hapus
  4. kristen itu bodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda hati" kalau berbicara. apakah anda tidak diajarkan sopan santun sama orang tua anda??
      ngomong seenak'a aja, anda boleh menghina agama lain tetapi korejsi diri dulu ya mas/sist. diri anda sudah benar/belum sudah menjalankan ibadah dengan benar/belum sudah berhenti berkata kasar/belum sudah berhenti menjelek"kan orang lain?belum sudah berhenti menjelek"an AGAMA lain/belum, kalau anda sudah merasa suci tolong jaga omongan anda.tidak punya sopan santun anda

      Hapus
  5. PERMISI KULO NUWUN, MENGHARGAI PERBEDAAN AGAMA LAIN ADALAH SUATU BENTUK TOLERANSI BERBANGSA DAN BERNEGARA, SEBALIKNYA PENGHINAAN ADALAH MENUNJUKAN SUATU KUALITAS MORAL SESEORANG YANG RENDAH..INI SAYA TUNJUKKAN BENTUK PENGHINAAN TERHADAP AGAMA KRISTEN, BUDDHA,HINDU OLEH OKNUM PENGANUT YANG MENGATAS NAMAKAN agama X
    http://www.youtube.com/watch?v=Y0Doj6zeWJw
    Ini adalah negara Indonesia dimana negara bermajemuk suku-bangsa-agama, perbedaan itu jadikan suatu keragaman dalam proses berbangsa dan bernegara.
    kalo dirumah saya mendengar suara sholat subuh di masjid dekat rumah , dalam hati saya tersenyum dengarkanlah suara Allah diperdengarkan, meskipun saya BUDDHA, mata saya melihat perbedaan dengan indah sehingga didapat kedamaian dalam berbangsa, semoga semua mahluk berbahagia...

    BalasHapus
  6. Bagaimana membantah orang atheis yang mengatakan, “Wahai kaum muslimin, kalian sendiri menyembah batu (hajar Aswad) dan berputar mengelilinginya! Lantas kenapa kalian menyalah-nyalahkan yang lain menyembah berhala dan patung/gambar?

    Syaikh Sholeh Al Fauzan memberikan jawaban sebagai berikut,

    Ini jelas kebohongan yang nyata, kami sama sekali tidak menyembah batu (Hajar Aswad), melainkan kami menyentuhnya dan menciumnya sebagaimana yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lakukan. Ini artinya kami lakukan hal tersebut dalam rangka ibadah dan mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mencium Hajar Aswad adalah bagian dari ibadah sebagaimana kita wuquf di ‘Arofah, bermalam di Muzdalifah dan thawaf keliling baitullah (Ka’bah). Juga kita mencium Hajar Aswad dan menyentuhnya atau memberi isyarat padanya, itu semua adalah bentuk ibadah pada Allah, bukan berarti menyembah batu tersebut. Lebih dari itu, kita bisa beralasan dengan apa yang dilakukan oleh Umar bin Al Khattab radhiyallahu ‘anhuu ketika mencium Hajar Aswad. Ketika itu beliau mengatakan, “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, tidak dapat mendatangkan manfaat atau bahaya. Jika bukan karena aku melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menciummu, aku tentu tidak akan menciummu.” (HR. Bukhari 1597 dan Muslim 1270)

    Oleh karena itu, masalah ini adalah berkaitan dengan bagaimana umat Islam mengikuti tuntunan Nabinya dan bukan menyembah batu (Hajar Aswad). Jadi, sebenarnya mereka yang menyebarkan isu demikian telah merencanakan kebohongan atas umat Islam, kita sama sekali tidak menyembah Ka’bah. Bahkan yang kita sembah adalah Rabb pemilik Ka’bah. Begitu pula kita melakukan thawaf keliling Ka’bah dalam rangka ibadah pada Allah ‘azza wa jalla karena Allah-lah yang memerintahkan kita untuk melakukan seperti itu. Kita melakukan demikian hanya menaati Allah ‘azza wa jalla dan mengikuti tuntunan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    BalasHapus
  7. Ma'af ya kalau sya boleh gabung, kenapa islam suka mnghina Kristen dan Yahudi . Nabi Musa aj Yahudi . Dan asal lo tau muhamad itu bukanlh seorang nabi. Penyembahan trhdap Allah aja berasal dr org Yahudi dan islam itu baru muncul berabad-abad setelah agama yahudi dn kristen. Kemudian mnculan seorg buta huruf yg brnma muhamad ,org yg mnybut nama ibu Yesus aja salah yg sbnrnya namanya Maria magdalena di sebut siti mariam ,ckckckck. Mariam itu adlh saudara prmpuan nabi musa !. Brp abad bednya . Durhaka tuh muhamad krena mnentang ajaran Yahudi dn kristen karena agama ini tlah ada berabad-abad lamanya, dr islam .1 lg fakta !, mengenai puasa ramadhan. Puasa rmdhan itu adalah kbhongan semata ,dn puasa itu di tiru dr puasa Azuraa . Namun dia mmprpndek waktu puasa menjaid 12 jam/hari. Yaitu hnya mengalihkan jam makan dan Sex pd malam hari hngga subuh. Masukan aj buat kalian PUasa yg benar adalah 24 jam . Bukan 12 jam . Kasian gue sma org Arab mau aja di tipu oleh Muhamad, yg seorg pmbunuh ,pembelot dn mesum. Dan mengarang isi quran ,dngn kta ktany sndiri. Yg d campur dngn isi kitab yahudi dn kristen. !! . Itu lah fakta tntng islam di dunia ini . Emg bner kualat ckckck menghina Yahudi dn keristen . Rata rata nabinya aja org Yahudi . Dan gue mau bilang gue ngatain fakta ini krena gue sdh gk than dngn pnghinaan yg kalian buat, trhdp kami . Mohon maaf atas kta kta sy yg kasar.

    BalasHapus

Mohon Berkomentar yang Baik

Komentar yang mengandung kalimat SARA,SPAM atau berulang ulang akan kami hapus.
Terima Kasih atas komentar baik anda